Manajemen Sumberdaya Manusia Kontemporer (ADRIAN WILKINSON & TOM REDMAN)

ADRIAN WILKINSON & TOM REDMAN

Manajemen Sumberdaya Manusia Kontemporer

Teks dan Kasus

Edisi Keempat

Bagian 1

Dasar-Dasar Manajemen Sumberdaya Manusia

Bab 1

Manajemen Sumberdaya Manusia: Sebuah Perspektif Kontemporer

Tom Redman dan Adrian Wilkinson

Pendahuluan

Buku ini membahas tentang sumberdaya manusia dan berkutat pada cara yang mana berbagai organisasi mengelola sumberdaya manusianya. Dalam bab pendahuluan ini kami membahas pendekatan kami sendiri terhadap studi HRM / Manajemen Sumberdaya Manusia dan alasan yang menjadi dasar penyusunan dan presentasi dari materi di dalam buku ini. Tujuan kami adalah untuk memetakan luasnya ranah dari bidang studi yang berkembang saat ini untuk menyiapkan pembaca atas perlakuan yang lebih khusus pada topik-topik HRM secara spesifik yang akan ditemukan pada tiap bab di dalam buku ini.

Perkembangan HRM

Akar dari HRM dapat ditemukan dalam munculnya kesejahteraan kerja industrial pada tahun 1890-an, ketika berbagai organisasi didorong oleh gabungan tujuan akan kemanusiaan, keagamaan dan bisnis mulai menyediakan fasilitas kerja seperti pusat kesehatan, perumahan dan perpustakaan. Sebagai tambahan, kantor tenaga kerja didirikan untuk menangani perekrutan, penggajian dan pencatatan. ketika muncul manajemen ilmiah, prinsip-prinsip ilmiah juga diterapkan pada manajemen manusia juga pada manajemen produksi.

Baca selengkapnya: manajemen-sumberdaya-manusia-kontemporer

Secara khusus, kami meneliti peningkatan HRM, efek dari perubahan konteks kerja pada HRM, apa yang dilibatkan HRM pada sifat strategis dari praktik HRM, dampaknya pada performa organisasional dan perubahan peranan dari fungsi HRM. Bab ini disimpulkan dengan pertimbangan pada pandangan kami terhadap audiens yang merupakan target dari buku ini dan sejumlah pemikiran mengenai bagaimana penerapan terbaik dari hal tersebut.